Jumat, 10 Juni 2016

IDE DAHSYAT, Prof.Dr Y Sutomo, MM (Sekretaris APTISI Jawa Tengah) konsep SARJANA PLUS PENEMPATAN KERJA



SEMARANG, Januari 2016 adalah momen penting bagi dunia pendidikan di Semarang, dan sekitarnya, bahkan di INDONESIA, Prof Dr, Y Sutomo, MM selaku Dewan Pembina STIE AKA semarang, sekaligus juga sebagai sekretaris ASOSIASI PERGURUAN TINGGI SWASTA, wilayah JAWA TENGAH mempunyai keinginan berbeda dengan kampus kebanyakan.

Dimana selama ini Mahasiwa selalu terjebak dengan permasalahan SUSAH MENCARI KERJA, saat usai masa kuliah mereka dengan kebutuhan Mencari Kerja yang sesuai dengan Bidang kelulusanya masing masing
Ibarat lubang jarum yang sangat sempit dan kecil sekali, tidak semua benang akan bisa masuk dengan mudah, demikian halnya dengan dunia kerja saat ini. Begitu banyak kelulusan Perguruan tinggi yang mengalami banyak kesulitan memasuki Posisi yang diincar di sebuah lowongan kerja atau JOB FAIR.

Mengapa Ya ?

Akhirnya Prof Tomo (panggilan Beliau) berkeinginan bersama menggandeng sebuah Asosiasi / Paguyuiban HRD ( Human Resource Development) Jawa Tengah dengan tergabung di dalamnya 150 perusahaan yang aktif di wilayah Semarang dan sekitarnya. 

Siapa sih yang gak tau posisi HRD disebuah perusahaan ? posisi inilah yang tau banyak kebutuhan duniakerja dan industri sebelum Jobseeker menduduki posisi di tempatnya masing masing. Dimulai dari Lamaran kerja, Wawancara, Psikotes, Tes kesehatan dsb yang kemudian diumumkan mana yang di terima dan yang tidak.

Untuk membuka wacana kerjasama Pemenuhan kebutuhan SDM untuk posisi Staff dan Administrasi yang usdah di ramu sedemikian rupa sehingga lulusanya siap secara HARDSKILL dan SOFT SKILL dunia kerja saat ini

Memorandun Of Undersstanding (MOU) sudah di buat kedua belah pihak antara STIE AKA Semarang selalu penyedia SDM yang profesional dengan PHRD Jawa tengah selaku kumpulan dari perusahaan yang saat ini diketuai oleh Bp. Guno Parwoto selama 3 tahun terakhir ini.

Semoga ini menjawa tantangan masyarakat tertama calon mahasiswa dan orang tua supaya investasi mereka tidka sia sia, untuk wilayah JAWA TENGAH khususnya SEMARANG, dengan terobosan yang sesuai dengan tag line nya :
KULIAH SARJANA BERPENEMPATAN KERJA 

info blog : stieakasemarang.blogspot.com


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar